Kodomo Challenge Setara dengan
Kurikulum Preschool dan Montessori

Mom Dina Mardiana dan Afnan Fatahrian

Mom Dina pernah menjadi seorang guru pre-school. Pengalamannya menjadi guru menjadi bekal dalam mendidik anaknya sendiri di rumah, sehingga ia merasa tidak perlu untuk memasukkan anaknya yang masih berusia 3 tahun ke sekolah. Walau ia sudah sarat dengan pengalaman, Mom Dina merasa bahwa ia tetap butuh materi penunjang pendidikan anaknya di rumah. Setelah mengenal program edukasi Kodomo Challenge, ia pun tak ragu-ragu untuk mencobanya. Menurutnya Kodomo Challenge sangat membantunya dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak di rumah dan kurikulum yang ditawarkan Kodomo Challenge pun tidak kalah dengan preschool dan metode pembelajaran lainnya, seperti Montessori. Selain itu kurikulum dituangkan melalui buku bergambar, mainan edukasi, dan video edukasi (Tarian dan musik yang disukai anak).

Mom Dina Mardiana dan Afnan Fatahrian

Menurut pengalaman Mom Dina, karakter Shimajiro di Kodomo Challenge bisa menjadi panutan Si Kecil, Afnan, dalam menumbuhkan kecakapan hidup, seperti mencuci tangan, merapikan kembali mainannya, dan pergi ke toilet. Yang paling berkesan bagi Mom Dina, hanya dalam waktu satu bulan saja, Afnan sudah bisa duduk di toilet. Menurutnya, Kodomo Challenge tahu apa yang harus dilakukan agar anak merasa nyaman saat latihan ke toilet.

Mom Dina Mardiana dan Afnan Fatahrian

Melalui program edukasi Kodomo Challenge, orangtua tak perlu khawatir dan bingung lagi bagaimana caranya mengajarkan anak kecakapan hidup di rumah. Apalagi program ini sudah dilengkapi dengan buletin orang tua yang memudahkannya dalam memahami bagaimana cara mendampingi Afnan bermain dengan Kodomo Challenge. Mom Dina sangat puas berlangganan Kodomo Challenge karena telah meringankan pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga.

Yuk, lihat pengalaman Moms lainnya menggunakan
Kodomo Challenge

Program Pendukung Untuk Ibu Bekerja

Program Pendukung Untuk Ibu Bekerja, Mom Ganies dan Radhita

Mom Ganies dan Radhitya

Mom Ganies merasa khawatir saat meninggalkan Si Kecil untuk bekerja. Ia khawatir akan materi edukasi yang diberikan oleh pengasuh dan neneknya tidak sesuai dengan perkembangan Si Kecil.

Lihat interviewnya

Program Pendidikan Anak Penunjang Sekolah

Program Pendidikan Anak Penunjang Sekolah, Mom Venny dan Keisha

Mom Venny dan Keisha

Kini, Si Kecil Keisha sudah masuk sekolah. Meski demikian, Mom Venny memilih untuk tetap berlangganan Kodomo Challenge karena ada hal-hal yang tidak didapat dari sekolah.

Lihat interviewnya

Cerita Mereka dengan Kodomo Challenge

Anak Termotivasi Belajar Berkat Kodomo Challenge

Anak Termotivasi Belajar
Berkat Kodomo Challenge

Belajar bersama Kodomo Challenge bagi Mom Yusra Putriana adalah pengalaman yang tak terduga. Kekhawatirannya kepada Umar yang agak sulit belajar pun hilang. Kini Umar Al Faruq tidak harus dipaksa lagi, karena belajar menjadi jauh lebih menyenangkan bersama Shimajiro. Sekarang, ia juga lebih menyukai makan sendiri, selalu minta mencuci tangan setelah makan atau bermain di luar rumah. Bahkan, ia selalu ingin bergandengan tangan saat di jalan. Hal lainnya, ketika di dalam pesawat, Umar kini bisa duduk tenang, seperti apa yang dicontohkan oleh Ninja etika. Ia pun selalu ingin membawa mainan Kodomo Challenge saat dalam perjalanan agar lebih menyenangkan.

Kodomo Challenge Menstimulasi Perkembangan Anak

Kodomo Challenge
Menstimulasi Perkembangan Anak

Walau menjadi ibu rumah tangga dan sehari-hari bersama dengan anaknya, Shayna Clarissa Nugraha, Mom Citra tetap memilih berlangganan Kodomo Challenge sebagai materi pendidikan di rumah. Itu karena ia melihat kurikulum yang ditawarkan sesuai dengan usia anak dan dapat memberikan stimulasi yang tepat bagi perkembangan anak. Setelah berlangganan, Mom Citra melihat perkembangan belajar Shayna semakin meningkat. Sekarang ia sudah memiliki kebiasaan baik seperti mencuci tangan, menyikat gigi, dan kebiasaan baik lainnya, seperti yang dilakukan Shimajiro.

Bagi Mom Citra, bermain dan belajar bersama Kodomo Challenge sangat berpengaruh besar bagi perkembangan Shayna. Saat ini, Shayna senang bermain dan berkreasi bersama Shimajiro.

Kodomo Challenge Merangsang Anak Berbicara

Kodomo Challenge
Merangsang Anak Berbicara

Mom Inka memang sudah mengetahui banyak hal terkait pendidikan anak karena pernah mempelajarinya di bangku kuliah. Meskipun demikian, seperti orang tua lainnya, Mom Inka terkadang bingung dalam memilih metode belajar yang sesuai untuk anaknya di rumah, terlebih lagi ia adalah ibu yang bekerja. Kini Mom Inka tak khawatir lagi mengenai pendidikan si Kecil, Embun, yang saat ini berusia 3 tahun. Apalagi, Embun sempat mengalami kesulitan dalam berbicara. Setelah mengikuti program Kodomo Challenge, Mom Inka mengaku senang karena perlahan-lahan perbendaharaan embun bertambah semakin banyak dan saat ini ia sudah piawai dalam bercerita.

Pengaruh Shimajiro Membentuk Karakter Anak

Pengaruh Shimajiro Dalam
Membentuk Karakter Anak

Awal berlangganan Kodomo Challenge, Mom Din, melihat bahwa materi pendidikan dari Kodomo Challenge sudah terkonsep, anak akan diajarkan secara bertahap, dan berulang-ulang. Materinya disampaikan dengan bahan ajar yang disukai anak-anak, misalnya melalui video dan buku bergambar. Dengan begitu, anak bisa mengikuti dan menikmati proses belajarnya dengan senang hati.

Hal yang paling berkesan bagi Mom Din adalah ketika Alderbran melihat bundanya terluka dan memberikan plester, “Ini untuk Bunda”. Tak pernah terbayangkan olehnya, Aldebran yang dulu pernah dianggapnya sebagai sosok pemalu, seperti ayah dan ibunya, kini menjadi jauh lebih percaya diri dan berani.

Edisi Desember

Sampai 5 Desember

Untuk anak usia 1-2 tahun

Dapatkan paket edukasi yang berisi mainan, buku bergambar, dvd dan parents guide dengan tema yang berbeda setiap bulannya!

Untuk anak usia 2-4 tahun

Dapatkan paket edukasi yang berisi mainan, buku bergambar, dvd dan parents guide dengan tema yang berbeda setiap bulannya!

Untuk anak usia 4-5 tahun

Dapatkan paket edukasi yang berisi mainan, buku bergambar, buku aktivitas, dvd dan parents guide dengan tema yang berbeda setiap bulannya!