Ibu Dapat Bekerja dengan Tenang Meski Meninggalkan Anak di Rumah

Mom Ganies dan Radhitya

Kini, Radhitya Lentera Riangga, anak kedua dari Mom Ganies Suci sudah berusia 2 tahun. Itu artinya, ia sudah naik program dari Kodomo Challenge Toddler menjadi Kodomo Challenge Playgroup. Selama satu tahun kemarin, Mom Ganies merasakan perubahan yang positif terhadap tumbuh kembang Radhitya, apalagi jika dibandingkan dengan kakaknya yang saat seusianya memang belum mengenal program Kodomo Challenge.

Sebagai seorang ibu pekerja, Mom Ganies juga sangat terbantu dengan kehadiran program edukasi Kodomo Challenge. Apalagi, program edukasinya dilengkapi dengan Parent’s Guide yang mendampingi orangtua dalam mengoptimalkan manfaat program Kodomo Challenge untuk anak.

Mom Ganies dan Radhitya

Sebelumnya Mom Ganies sempat khawatir saat meninggalkan Si Kecil untuk bekerja, walaupun ditinggal bersama dengan nenek dan nanny-nya. Ia khawatir akan materi edukasi yang diberikan oleh nanny dan neneknya tidak sesuai dengan perkembangan si kecil.

Ia pun memutuskan untuk berlangganan Kodomo Challenge dan melatih nenek dan nanny-nya agar dapat memahami Kodomo Challenge juga. Sekarang, Mom Ganies tidak merasa khawatir lagi meninggalkan Radhitya di rumah ketika bekerja. Setelah menggunakan program Kodomo Challenge, Mom Ganies terkejut akan perkembangan Radhitya. Raditya terlihat lebih mandiri dan mau melakukan kebiasaan hidup sehari-hari, seperti menyikat gigi, mencuci tangan, sampai membuang sampah di tempatnya. Bahkan, kini Radhitya jadi tahu apa yang harus dilakukannya ketika melihat kotoran di lantai, lalu membersihkannya dengan tisu sendiri.

Kemandirian Radhitya membuahkan hasil lain, yaitu motivasi yang mendorongnya untuk mencoba melakukan sesuatu yang baru dan tidak menyerah saat menghadapi tantangan.. Hal ini tampak saat dia belajar naik dan turun dari tempat tidur. ia terus memerhatikan contoh yang diberikan dan pada akhirnya ia bisa mengatasi kesulitannya sendiri.

Melihat perkembangan Radhitya, kini Mom Ganies benar-benar mempercayakan pendidikan anak di rumah pada Kodomo Challenge.