Toddler
Edisi February 2021

Ubah Edisi Paket
Kodomo Challenge Toddler
Guide for Parents

Parent's Guide

Periode ini sungguh luar biasa.

Ada dua perkembangan yang sangat dinantikan selepas Si Kecil meniup lilin ulang tahun pertamanya, yaitu Si Kecil melangkahkan kaki dan mengucapkan kata untuk pertama kali. Periode ini sungguh luar biasa. Ruang gerak Si Kecil semakin luas, ia bisa mengekspresikan diri dengan lebih baik, juga dipenuhi rasa ingin tahu yang seolah tidak ada habisnya. Dengan demikian, sangat disayangkan jika periode ini dibiarkan berlalu begitu saja.

Stimulasi Si Kecil dalam kegiatan bermain.

Kami, di Kodomo Challenge, ingin mengajak orangtua untuk bersama-sama memberikan stimulasi positif agar perkembangan Si Kecil dapat berlangsung secara optimal. Stimulasi diberikan dengan mempertimbangkan topik-topik apa saja yang menarik bagi Si Kecil dan diwujudkan dalam kegiatan bermain.

Di edisi Februari ini, Si Kecil akan berfokus pada 4 kegiatan utama:

- Meningkatkan kosakata Si Kecil dengan memperkenalkan berbagai jenis kendaraan kerja.
- Meningkatkan kemampuan intelektual dengan mengenal nama-nama warna dan benda-benda di sekitarnya yang memiliki warna tersebut.
- Melakukan olah tubuh melalui tarian dan gerakan ritmis dengan menggunakan mainan Stik Marakas.
- Meningkatkan rasa percaya diri dan menanamkan kebiasaan hidup yang baik dengan selalu mengucapkan 'terima kasih' setiap mendapat sesuatu dari orang lain.

Aku Suka Shimajiro!

Semua kegiatan dilakukan bersama Shimajiro, yang akan menjadi teman, sahabat, sekaligus rival bagi Si Kecil.
*Temukan panduan dan informasi lebih lanjut di buletin Parent’s Guide.

Tema Pembelajaran

Tema Belajar Kodomo Challenge Toddler

Komentar Ahli

Pada dasarnya anak-anak senang mengekspresikan dirinya dalam berbagai bentuk. Baik secara emosi maupun gerak tubuh. Ini adalah bagian dari tumbuh kembang seorang anak. Perlu berbagai stimulan yang membuat anak belajar mengekspresikan sekaligus sebagai sarana belajar mengontrol gerakan anggota tubuhnya. Salah satunya melalui mendengarkan ritme dan musik serta membuat gerakan yang sesuai dengan perkembangan usia anak.
Diharapkan, anak bisa merasakan perasaan bahwa menggerakkan tubuh itu menyenangkan.
Dr. Sofia Hartati, M.Si

Dr. Sofia Hartati, M.Si

Ketua Asosiasi Pendidikan Guru PAUD Indonesia