Playgroup
Edisi July 2020

Ubah Edisi Paket
Kodomo Challenge Playgroup
Guide for Parents

Parent's Guide

Usia 2-3 tahun adalah masa-masa penuh penjelajahan.

Saat ini, Si Kecil tampak sangat aktif dan ingin melakukan segala sesuatu sendiri. Perilaku ini muncul seiring dengan laju pertumbuhan dan perkembangannya: Si Kecil mengalami lompatan bahasa, semakin banyak kosakata yang ia kuasai. Selain itu, kemampuan intelektualnya pun meningkat, hal-hal yang dapat dilakukannya bertambah, dan dunianya semakin luas.

Manfaatkan dengan baik kesempatan ini.

Bersama Kodomo Challenge Playgroup, maksimalkan tumbuh kembang Si Kecil dan nikmati setiap momennya. Berikan ruang untuk penjelajahan, termasuk juga kesempatan pada Si Kecil untuk mencoba sesuatu sendiri.

Di edisi perdana ini, Si Kecil akan berfokus pada 4 kegiatan utama:

  • Bermain peran dengan set toko roti lapis dan parawarna untuk meningkatkan kemampuan komunikasi Si Kecil, memperkaya kosakatanya, sambil memperkenalkan konsep-konsep dasar seperti warna, ukuran, dan bentuk.
  • Memulai program toilet training tahap pertama: menumbuhkan minat Si Kecil untuk pergi ke toilet menggunakan figur Shimajiro sebagai role model.
  • Melatih kemampuan motorik dengan stiker dan aktivitas buka-tutup.
  • Meningkatkan kemampuan intelektual dengan memperdalam pengetahuannya akan buah dan sayur.

*Temukan panduan dan informasi lebih lanjut di buletin Parent’s Guide.

Tema Pembelajaran

Tema Belajar Kodomo Challenge Playgroup

Komentar Ahli

Di usia ini, rasa ingin tahu dan keinginan untuk mencoba sesuatu secara mandiri meningkat. Kesempatan ini perlu dimanfaatkan dengan baik oleh orangtua. Stimulasi dan fasilitasi rasa ingin tahu anak melalui kegiatan bermain serta alat bantu yang sesuai. Jika anak terpuaskan rasa ingin tahunya, kemampuan intelektualnya pun akan berkembang secara optimal.
Dr. Sofia Hartati, M.Si

Dr. Sofia Hartati, M.Si

Ketua Asosiasi Pendidikan Guru PAUD Indonesia