Hop
Edisi January 2020

Ubah Edisi Paket
Kodomo Challenge Hop
Beli Produk
Guide for Parents

Parent's Guide

Minat belajar adalah daya penggerak Si Kecil saat belajar di jenjang yang lebih tinggi.

Tidak terasa begitu pesatnya pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil. Si Kecil tidak lagi sama dengan dirinya yang kemarin. Tantangan yang dihadapinya pun tidak lah sama. Banyak anak di usia ini yang mulai bersekolah sebagai persiapan sebelum mereka masuk jenjang Sekolah Dasar. Yang perlu dipastikan adalah Si Kecil menyenangi kegiatan belajar. Tumbuhnya minat belajar berkaitan dengan rasa ingin tahu, motivasi, ketahanan diri, dan kepercayaan diri yang diperlukan Si Kecil saat ia belajar di jenjang yang lebih tinggi.

Di Kodomo Challenge HOP, menumbuhkan minat adalah yang utama.

Membaca, menulis, dan berhitung mungkin adalah tiga kemampuan utama yang ingin dikembangkan di usia ini. Di Kodomo Challenge, ketiganya diperkenalkan dengan menumbuhkan minat Si Kecil terlebih dahulu. Setelah minatnya tumbuh, ia akan mencari tahu sendiri dan semuanya akan menjadi lebih mudah.

Jagalah dengan baik periode ini.

Bersama Kodomo Challenge, persiapkan Si Kecil menjadi seorang pembelajar ulung.

Di edisi Januari ini, Si Kecil akan berfokus pada 5 kegiatan utama:

- Melatih kemampuan bersosialisasi, bahasa, dan kreativitas Si Kecil dengan bermain peran menggunakan mainan Mobil Pengantar Barang.
- Menumbuhkan rasa ingin tahu dan minat Si kecil akan ilmu pengetahuan alam dengan melakukan eksperimen dan pengamatan terhadap bayang-bayang.
- Menumbuhkan kebiasaan yang baik dan rasa percaya diri dengan memberi salam pada orang lain.
- Menumbuhkan kemampuan bersosialisasi dan kebiasaan yang baik dengan memperkenalkan aturan saat bermain di taman bersama teman sebaya.
- Melatih kemampuan motorik halus Si kecil melalui aktivitas menempelkan stiker.

*Temukan panduan dan informasi lebih lanjut di buletin Parent’s Guide.

Tema Pembelajaran

Tema Belajar Kodomo Challenge Hop

Komentar Ahli

Seiring bertambahnya usia, ruang lingkup interaksi Si Kecil semakin luas. Ia mulai bermain dengan anak-anak sebayanya. Ini merupakan pengalaman baru bagi setiap
anak. Jika biasanya Si Kecil hanya berinteraksi dengan orang dewasa yang cenderung mengalah, tentu saja akan berbeda ketika berinteraksi dengan teman sebaya. Bisa bermain bersama, saling berbagi, bergantian ketika bermain adalah contoh yang harus dipelajari Si Kecil sejak dini.
Dr. Sofia Hartati, M.Si

Dr. Sofia Hartati, M.Si

Ketua Asosiasi Pendidikan Guru PAUD Indonesia