Paket edukasi Kodomo Challenge Bahasa menghadirkan seri edukasi pembelajaran untuk anak usia dini yang dibuat khusus untuk menstimulasi kemampuan bahasa dan komunikasi anak. Si Kecil akan belajar berbagai macam kosakata sederhana dengan tema-tema menarik yang ada di sekitar mereka, seperti binatang, makanan, dan lain-lain. Selain kemampuan berbahasa, program ini juga memiliki tema kognitif, tata krama, dan sosialisasi.

Target Usia dan Kurikilum

Paket Usia Anak (Bulan) Kurikulum
Paket Mengenal Binatang 10 - 24 Bulan :

Periode babbling dan kata sederhana.

Mengembangkan kemampuan kognitif melalui bertambahnya hal yang disukai dan diketahui anak dengan kosa kata familiar seperti nama binatang dan sebagainya.

Paket Bermain Peran: Ayo, Makan! 18 - 30 Bulan :

Periode kalimat dua kata.

Mengembangkan kemampuan dasar penggunaan kata dengan pengalaman bermain memanfaatkan kosa kata yang diketahui anak seperti nama makanan dan sebagainya.

Paket Bermain Peran: Toko Roti Lapis 24 - 36 Bulan :

Periode ledakan perkembangan wicara.

Mengembangkan kemampuan imajinasi melalui pengalaman menggunakan kosa kata dalam bermain peran dan menirukan karakter.

Paket Bermain Bersama Hatenanda 30 - 42 Bulan :

Periode final perkembangan wicara & persiapan munculnya minat pada alfabet.

Membangun minat anak terhadap bahasa sebagai alat komunikasi dengan menikmati proses mendengar, berpikir dan menjawab dalam konteks bermain.

Komunikasi Yang Baik Antara Orang Tua dan Anak akan Mendorong Perkembangan Bahasa

Dr. Sofia Hartati, M.Si
Perbedaan tingkat perkembangan kemampuan bahasa dan wicara anak usia 1-3 tahun bisa sangat besar, sehingga banyak orang tua yang khawatir anaknya “lambat bicara”
Selengkapnya

Dr. Sofia Hartati, M.Si

Ketua Asosiasi Pendidikan Guru PAUD Indonesia

Family Photo

Tentu sangat membahagiakan saat mendengar si Kecil mengucapkan kata pertamanya. Kemampuan bicara anak akan terus meningkat. Agar kemampuannya berkembang dengan optimal, peran orangtua sangatlah penting untuk menyediakan materi pembelajaran yang menyenangkan bagi si Kecil dan dapat dilakukan bersama di rumah.