Tentang Benesse Corporation

Pelajari informasi lengkap seputar Benesse, mulai dari sejarah berdirinya sebagai perusahaan pendidikan nomor satu di Jepang hingga program edukasinya, yakni Kodomo Challenge dengan learning buddy Shimajiro

About Benesse Corporation
Benesse Corporation Logo

Benesse adalah perusahaan pendidikan nomor satu di Jepang. Benesse bekerja sesuai dengan filosofi perusahaan, yakni dari kata “Benesse” itu sendiri yang berarti well-being. Benesse memiliki beragam bisnis yang bergerak di bidang edukasi, bahasa, gaya hidup, dan perawatan terhadap lansia, serta selalu berusaha membantu setiap konsumen agar dapat meningkatkan motivasi untuk belajar dan memecahkan setiap masalah dalam hidup mereka. Selama lebih dari 60 tahun sejak didirikan pada 1955, Benesse telah menghimpun pengetahuan mengenai pendidikan dan menyediakan berbagai layanan, serta senantiasa mendekatkan diri dengan pelanggannya.


Materi Edukasi Bulan Juli

Kodomo Challenge

“Kodomo Challenge” merupakan program edukasi yang diciptakan untuk membantu anak belajar dan berkembang dengan beragam kegiatan setiap bulannya. Produk Kodomo Challenge adalah paket mainan edukasi berbasis langganan setiap bulan untuk anak-anak prasekolah (0-6 tahun) yang dibuat dengan menyesuaikan tahap perkembangannya. Kodomo Challenge sendiri dirintis sejak 1988 dan telah berkembang sampai ke Taiwan, Cina, Korea Selatan, Hong Kong, dan saat ini telah memiliki setidaknya dua juta pelanggan (per April 2016). Kini Kodomo Challenge sudah hadir di Indonesia dengan paket pertama yang dapat dinikmati di bulan Juli 2018.

Mengenal Shimajiro dan Teman-teman

Shimajiro

Karakter Edukasi Shimajiro

Shimajiro selalu ingin tahu banyak hal dan senang mencoba sesuatu yang baru. Walaupun terkadang Shimajiro menunjukkan sikap yang kurang menyenangkan, tapi ia selalu belajar dari kesalahannya dan selalu ada saat teman dan adik perempuannya, Hannah, membutuhkannya. Shimajiro sangat senang bermain sepak bola.

Mimi-lynne

Karakter Edukasi Mimi Lynne

Mimi-Lynne adalah gadis yang lembut dan lebih senang bermain piano atau melukis daripada terlibat dalam petualangan Shimajiro. Meski demikian, Mimi-Lynne bisa tiba-tiba menjadi seseorang yang pemberani.

Flappie

Karakter Edukasi Flappie

Dengan tingkahnya yang lucu, Flappie bisa membuat temannya yang sedih menjadi ceria kembali. Ia dan Shimajiro adalah dua orang sahabat yang selalu bersama ke mana pun.

Nikki

Karakter Edukasi Nikki

Nikki sudah seperti sosok kakak perempuan yang dimiliki semua orang. Ia senang berolahraga, peduli terhadap sesama, dan selalu membela yang lemah. Nikki juga selalu semangat untuk berpetualang bersama Shimajiro dan teman-teman.

Dr. Roarson

Karakter Edukasi Dr. Roarson

Dr. Roarson merupakan seorang penemu dan penjelajah yang selalu berusaha memberikan kejutan kepada Shimajiro dan teman-temannya. Hasil penemuannya memang menakjubkan, tapi selalu rusak di saat yang tidak tepat.

Hannah

Karakter Edukasi Hannah

Hannah, adik perempuan Shimajiro yang masih berusia 3 tahun ini juga ingin tahu banyak hal seperti kakaknya. Namun, terkadang rasa ingin tahunya membawa ia ke dalam suatu masalah.

Ayah Shimajiro

Karakter Edukasi Ayah Shimajiro

Ayah Shimajiro adalah seorang pengantar surat. Ia sangat mencintai pekerjaannya, namun ingin tetap bisa menghabiskan waktu untuk bermain bersama Shimajiro dan Hannah sebelum dan setelah bekerja.

Ibu Shimajiro

Karakter Edukasi Ibu Shimajiro

Walaupun dikenal ceria dan baik hati, ibu Shimajiro sering merasa diuji kesabarannya karena kenakalan Shimajiro.